Kasi Dikma Kemenag Banjarnegara Bangkitkan Semangat Guru-Guru Mimau Melalui Upgrading

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Upgrading diambil dari kata upgrade yang berarti pembaharuan atau memperbaharui, memperbaiki. Seperti halnya yang dilaksanakan di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo (Mimau) yang sepekan lamanya melaksanakan upgrading guru dengan tujuan memperbaiki diri sebagai seorang guru, menambah ilmu dan wawasan, serta meningkatkan kualitas diri sebagai persiapan menghadapi tahun ajaran baru 2023/2024. Adapun salah satunya yaitu pembinaan guru yang disampaikan oleh kepala seksi pendidikan madrasah (Kasi Dikma) Karyono, dari kantor kementerian agama (Kemenag) Banjarnegara Sabtu, (15/7).

Di aula Al Falah Joyokusumo, sejumlah 15 guru dan karyawan mengikuti pembinaan guru bersama dari pukul 09.00. Karyono memotivasi dan membangkitkan semangat guru-guru Mimau agar selalu istiqamah dalam menjalani kehidupan kemadrasahan sehari-hari, dengan memiliki sikap sabar dan ikhlas.

“Semangat anak-anak itu, diawali dari semangat kita sebagai guru. Bagaimana kita bisa bangkitkan semangat mereka untuk belajar, kalau dari diri kita kurang bersemangat. Jadi harus dimulai dari gurunya dulu,” tegas Karyono.

Dalam upgrading ini, Karyono menyampaikan kebanggaannya pada MIMAU, menurut beliau Mimau termasuk menempati hati kemenag dalam segudang prestasi yang dimiliki, juga terkenal di kalangan MI se-Banjarnegara. Harapan – harapan yang disampaikan untuk tetap menjaga nama baik dan meningkatkan kualitas.

“Saya berharap guru Mimau selalu mencari peluang diri, meningkatkan kualitas diri, kompak dan loyal, serta jaga kerjasama Insya Allah akan merasakan keberkahan hidup melalui Mimau, sukses dan jaya selalu!!!,”ungkap Karyono

Selain itu, Karyono juga menyampaikan cerita singkat yang menginspirasi guru-guru tentang pengalaman kehidupan sehari-hari tentang sebuah perjuangan dan pengorbanan dalam meraih cita – cita. Harapannya dapat sebagai contoh baik, bekal guru Mimau untuk belajar dan belajar lebih giat lagi. (nf/wk/rf)