Produk Mitra KPRI Koperda Terima Sertifikat Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kankemenag Kab. Pemalang pada hari Jumat (21/7/2023) menyerahkan sertifikat halal kepada enam UMKM di Kabupaten Pemalang. Penyerahan sertifikat dilaksanakan di depan stan KPRI Koperda Kabupaten Pemalang dalam kegiatan Harkopnas Expo ke-76 di Alun-alun Pemalang.

Sebanyak enam UMKM mengikuti penyerahan sertifikat halal. Penyerahan sertifikat turut disaksikan oleh Ketua KPRI Koperda, Kasubbag TU, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag, dan segenap pengurus Koperda.

“Terima kasih kepada Koperda yang telah memfasilitasi kegiatan ini, ada enam produk yang sudah bersertifikat. Kita harapkan nanti semakin banyak produk di Koperda yang sudah bersertifikat halal,” ucap Kepala Kankemenag, Roziqun seusai penyerahan.

Guna meningkatkan sertifikasi halal bagi produk UMKM, Roziqun berharap Pendamping Proses Produk Halal (P3H) bisa aktif bergerak mendampingi pendaftaran produk UMKM untuk mendapatkan sertifikat halal.

“Saya berharap pada pendamping bisa terus bergerak sehingga nanti produk halal kita semakin banyak, dan alhamdulillah Kabupaten Pemalang masuk 10 besar dengan jumlah sertifikat halal di Jawa Tengah,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPRI Koperda Pemalang Darlan menyampaikan UMKM yang mengikuti penyerahan sertifikat halal merupakan mitra Koperda.

“Produk UMKM yang mendapatkan sertifikat pada hari ini adalah dari UMKM yang menjadi mitra Koperda, produk mereka bisa dibeli di Koperda Pemalang,” terang Darlan. KPRI Koperda turut menyemarakkan Harkopnas Expo ke-76 yang diselenggarakan tanggal 21-23 Juli 2023.

Adapun UMKM yang menerima sertifikat halal yaitu:

  1. Rubiah, dengan produk rempeyek dan keripik;
  2. M. Ikhsan, produk: arum manis;
  3. Nur Faizah, produk: keripik pisang;
  4. Mega Mendung, produk: rempeyek kacang;
  5. Inaku, produk: keripik singkong; dan
  6. Zulfina, produk: jahe instan. (fi/rf)