MTs N 2 Kendal Ikuti Pendampingan IKM Berbasis Komunitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – MTs N 2 Kendal memasuki tahun ke-2 dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, yang tahun lalu masih tertatih dengan penerapannya di madrasah. Pada tahun pelajaran 2023/2024 ini MTs N 2 Kendal mendapat kesempatan memperoleh program Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKMBK) yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang, Jumat (14/7).

Pendampingan oleh BDK Semarang ke madrasah sasaran baik secara daring maupun luring dilaksanakan periode Juli sampai dengan Desember 2023. Pendampingan fasilitaor pada pertemuan pertama secara tatap muka di fokuskan tentang bagaimana penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah, agar sesuai dengan ruh serta konsep kurikulum merdeka.

Komunitas MTs N 2 Kendal terdiri dari beberapa unsur yakni guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, Kasi Pendidikan Madrasah dan dosen. Serta membentuk Tim Pengembang Kurikulum yang beranggotakan sebanyak 17 orang terdiri dari Kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kepala laboratorium, kepala perpustakaan, pengurus mahad, pembina OSIS, guru dan ketua komite.

Kepala MTs N 2 Kendal, Fathudin menyampaikan terimakasih pada fasilitator BDK Semarang yang telah bersilaturohmi dan menularkan ilmunya pada Tim Pengembang Kurikulum di MTs N 2 Kendal.

“Kami sangat berterimakasih atas pendampingan yang diberikan harapannya implementasi kurikulum merdeka di MTs N 2 Kendal dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Selain MTs N 2 Kendal masih ada 4 lagi komunitas madrasah yang menjadi sasaran kegiatan pendampingan di Kankemenag Kabupaten Kendal yaitu MTs NU 15 Jurangagung, MI NU 22 Al Islam Jati, MIN 3 Kendal dan MI NU 71 Unggulan. (MTs2/bel/rf)