Bersinergi dalam Program Guru Asuh, Peserta Didik dan Guru MAN IC Pekalongan Sharing dan Makan Siang Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

KOTA PEKALONGAN (Humas) – MAN Insan Cendekia (IC) Pekalongan mulai hari Rabu (26/07/2023) ini di minggu kedua awal semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024 MAN Insan Cendekia Pekalongan kembali gelar kegiatan guru asuh. Kegiatan ini berupa pertemuan rutin setiap hari Rabu antara para peserta didik dengan guru asuh. Setiap guru asuh dapat membimbing 6 hingga 12 anak asuh sesuai pembagiannya.

Pada pertemuan perdana ini, para siswa asuh menikmati makan siang bersama guru sembari sharing berbagai aktivitasnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan keberhasilan peserta didik di asrama dalam segala bidang. Adapun peran guru di madrasah sebagai pengganti orang tua dikemas dalam program Guru Asuh, agar perkembangan jiwa peserta didik bisa baik, karena situasi dan kondisi yang terus terpantau.

Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam sangat mendukung program ini sebagai salah satu dari 14 program unggulan MAN IC Pekalongan. “Menilik tentang guru asuh tentu kita harus memahami bahwa ada tanggung jawab besar sebagai madrasah yang merupakan hasil perjuangan seluruh pihak. Kita harus selalu berinovasi seiring dengan berbagai program unggulan madrasah.” Ungkapnya.

“Berbicara tugas seorang guru asuh ini memang cukup berat. Sebagai orang tua pengganti di madrasah, semua unsur madrasah terlebih guru harapannya bisa membuat siswa nyaman bersekolah. Sehingga kita sebagai civitas madrasah harus saling bersinergi sebagai bentuk pelayanan kepada peserta didik” Jelas Anam.(Anam/fzn/bd)