MAN 1 Kebumen Menjadi Tuan Rumah POPMA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kebumen (MAN 1 Kebumen) menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) tingkat daerah tahun 2023. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai Madrasah Aliyah di wilayah Kebumen, Jawa Tengah.(31/07/23).

POPMA sendiri merupakan ajang tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar Madrasah Aliyah untuk menunjukkan bakat, keterampilan, dan semangat sportivitas dalam berbagai cabang olahraga.

Dalam pembukaan acara ini, Kepala MAN 1 Kebumen Wachid Adib menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kesuksesan acara ini. Karenanya ia berharap seluruh peserta dapat bersaing dengan sportif, menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, dan menjalin tali silaturahmi diantara sesama pelajar madrasah aliyah.

Disampikan, Peserta keseluruhan berjumlah 358 atlet, terdiri  dari 102 peserta atletik, 21 peserta bulutangkis, 19 peserta tenis meja dan 216 peserta bola voli. “Selamat bertanding untuk menjadi yang terbaik, mari junjung sportifitas dan nama baik madrasah kita masing – masing,” ujar Wachid Adib.

Rangkaian lomba POPMA kali ini mencakup berbagai cabang olahraga, seperti atletik, bulu tangkis, tenis meja dan bola voli. Peserta yang telah terdaftar terlihat bertanding dengan mengupayakan segenap kemampuan untuk bersaing secara sengit meraih kemenangan dan membawa pulang medali bagi madrasahnya.

Pada penutupan acara, pemenang pada masing-masing cabang olahraga akan diumumkan dan akan diberikan piala bagi para juara namun untuk pemebrian piala akan terjdwal secara esidental.  Diharapkan Lomba POPMA tingkat daerah Kebumen tahun ini dapat menjadi momentum yang berarti bagi perkembangan olahraga di kalangan pelajar madrasah aliyah, serta meningkatkan solidaritas antar sekolah. (jsm/bd)