Kasi Bimas Islam Pimpin Sesi Diskusi Di Acara Supervisi Dan Evaluasi Kelembagaan KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pasca dibuka oleh Kepala Kankemanag Kota Magelang H. Sofia Nur, acara supervisi dan evaluasi kelembagaan KUA yang digelar oleh Seksi Bimas Islam di RM Omah BW  98 Kecamatan Magelang Utara (Kamis, 27/7), dilanjutkan acara inti yakni Diskusi & sharing .

Acara yang menghadirkan lintas sektoral seperti camat, lurah, DPM4KB, Disdukcapil, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Islam dan staf Bimas Islam ini utamanya adalah untuk menguatkan sinergitas menuju layanan yang lebih berkualitas.

Sebelum memimpin diskusi, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang menegaskan jika supervisi dan evaluasi kali ini menitik beratkan peran seluruh pihak guna sukseskan program Revitalisasi KUA.

”Program revitalisasi KUA sangat krusial, karena KUA merupakan garda terdepan Kementerian Agama. Kini KUA telah dicanangkan sebagai pusat layanan seluruh umat, bukan hanya umat Islam saja. Kedepan, setiap KUA harus mampu menjadi wadah moderasi beragama yang saat ini sedang digiatkan,” tandas Helmi

”Salah satu kunci sukses program revitalisasi KUA adalah terwujudnya sinergitas yang kokoh baik internal maupun lintas sektoralnya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, program-program lain yang tengah bergulir dan bertumpu pada KUA Kecamatan adalah pengelolaan Wakaf, sertifikasi halal, pendataan tempat ibadah serta inisisasi kampung moderasi beragama. (Hari/rf).