Kasi PHU Kemenag Kota Magelang Layani Penjemputan Haji Di Debarkasi Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang bersama Bagkesra Pemkot Magelang jemput jemaah hajinya.

Sepuluh Jemaah Haji Asal Kota Magelang yang tergabung dalam kloter 96/85 hari ini (Senin, 30/7) tiba di debarkasi Donohudan Solo. Jemaah haji gelombang II ini diberangkatkan ke Tanah Air dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Dari informasi yang telah ada, terdapat seorang jamaah haji dalam kondisi kesehatan beresiko tinggi (risti). Kesiapan untuk hal inipun telah direspon dengan cepat oleh panitia penjemputan haji Kota Magelang.

Menyikapi hal diatas, Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang mengatakan ”Memang ada satu orang jemaah haji asal Kota Magelang yang saat ini kembali ke tanah air dalam kondisi kesehatan yang tidak prima. Kami telah siapkan tenaga medis beserta perlengkapannya untuk mengantisipasi hal tersrbut,” ungkap Agus Syafe’i.

”Rombongan haji kuota tambahan ini rencananya akan langsung menuju Masjid Baitul Makmur yang terletak di komplek Pemkot Magelang. Untuk mereka, telah kita siapkan kendaraan khusus bagi jemaah haji, dan kendaraan untuk perbekalan baik berupa koper maupan tas tenteng,” imbuhnya.

Acara ceremonial telah disiapkan di Masjid Baitul Makmur, sanak keluargapun telah siap menyambut. Semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Demikian jelasnya kemudian. (Hari/rf)