MTsN 4 Sragen Gelar Pertemuan Awalussanah Sampaikan Program Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Program madrasah MTsN 4 Sragen telah dirancang di awal tahun ajaran baru 2023/2024. Tentunya implementasi program tersebut tidak terlepas dari keterlibatan orang tua/wali siswa. Untuk itu, Senin (31/07/2023) MTsN 4 Sragen mengundang orang tua/wali siswa kelas VII yang dikemas dengan tajuk “Awalussanah”. Pertemuan tersebut dihadiri oleh KaKankemenag Sragen, H. Ihsan Muhadi, serta seluruh komite MTsN 4 Sragen

Program madrasah dipaparkan langsung oleh Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto. Beberapa program yang disampaikan diantaranya implimentasi Kurikulum Merdeka bagi kelas VII atau proyek penguatan profil pelajar Pancasila, profil pelajar Rahmatan lil’alamin (P5P2RA) pembinaan karakter siswa, penyediaan sarana prasarana pembelajaran, pemeliharaan lingkungan, kegiatan kesiswaan.

“Diharapkan Orang tua/ wali siswa dan madrasah bersinergi mendampingi anak-anak, belajar di MTsN 4 Sragen agar dapat meraih prestasi yang terbaik,” ajak Sumanto.

“Madrasah akan menambah sarana pembelajaran di kelas agar siswa nyaman belajar, dan untuk kelas unggulan menjadi kelas digital dimana setiap kelas dilengkapi TV layar lebar sebagai sarana pembelajaran dan untuk kelas unggulan di MTsN 4 Sragen ada kelas Tahfidz, kelas sains dan kelas khusus olah raga (KKO),” jelasnya.

Selain itu, Sumanto juga memperkenalkan branding madrasah. MTsN 4 Sragen sebagai madrasah adiwiyata, madrasah riset dan madrasah digital banyak melibatkan siswa dalam lomba dan penelitian. Diharapkan setiap siswa berlomba-lomba dalam meraih prestasi. Hal ini sejalan dengan tagline MTsN 4 Sragen, “Terus Bergerak untuk yang Terdepan”.

Dalam sambutannya ketua Komite MTsN 4 Sragen, Giyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada wali siswa yang telah hadir dan mengikuti sosialisasi program dengan antusias, dan berharap wali siswa mendukung semua program yang telah direncanakan oleh madrasah. “Tanpa dukungan dari orang tua wali tentu program ini tidak akan berjalan dengan lancar” sambung Giyanto.

Sementara itu Kakankemenag Sragen, Ihsan Muhadi sangat mengapresiasi pertemuan awalussanah MTsN 4 Sragen ini, berharap pertemuan seperti ini juga dilakukan oleh madrasah lain yang ada di sragen karena dengan pertemuan penyampaian program seperti ini orang  tua/wali siswa  tahu apa yang akan dilaksanakan oleh madrasah, tentu program madrasah tidak akan berjalan tanpa dukungan dan sinergitas dengan orang tua.

Dalam sambutannya ihsan muhadi menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil menjadi siswa MTsN 4 Sragen.

“Untuk menjadi murid MTsN 4 Sragen ternyata bukanlah hal yang mudah, maka kami berharap semoga anak-anak hebat yang sudah bergabung disini dapat mewujudkan madrasah madrasah mandiri berprestasi,” ujar Ihsan Muhadi.

Pada pertemuan awalussanah  diisi dengan perform dari guru bahasa inggris dan arab dimana komunikasi mereka menggunakan bahasa dari pelajaran mereka masing-masing, dan komunikas itu wajib digunakan dalam kegiatan sehari-hari dimadrasah.

Kegiatan diakhiri dengan doa. Dengan adanya pertemuan orang tua/wali siswa ini, diharapkan program-program madrasah dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak.(Djoksus/Sua)