Siswa MA. KH. Syafi’i Ikuti Simulasi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Keterangan Foto : Peserta Simulasi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) dan Operator Komputer

KOTA PEKALONGAN (Humas) — Dalam rangka persiapan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Nasional ke- 6  tahun 2023. Pelaksanaan (OBA) tingkat kota pekalongan rencananya pada 12 Agustus 2023 dan tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 23 September 2023. Pada kesempatan kali ini MA. KH. Syafi’i Buaran mengikuti Simulasi Olimpiade Bahasa Arab melalui Zoom meeting kemarin, Kamis (03/08/2023) dan kamis depan 10 Agustus 2023.

Menurut Kepala MA. KH. Syafi’i Reni Marsofiah, “Lomba Olimpiade Bahasa Arab tahun ini tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya, kami persiapkan melalui seleksi tingkat madrasah dan dari hasil seleksi kami ambil 3 (tiga) siswa dari hasil yang terbaik untuk mengikuti Olimpiade tingkat kota/kabupaten.” tuturnya.

Olimpiade Bahasa Arab (OBA) diselengarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab Se-Indonesia, melalui beberapa tahapan, mulai dari Olimpiade BAHASA Arab (OBA) tingkat madrasah, tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi dan selanjutnya  tingkat nasional. Tingkat kota/kabupaten dijadwalkan tanggal 12 Agusrtus 2023 dan tingkat provinsi tanggal 23 September 2023 mendatang.

“Simulasi pada kamis kemarin dilaksanakan di ruang lab. komputer yang diikuti oleh 3 (tiga) siswa  perwakilan dari MA. KH. Syafi’i atas nama; Dina Aulia, Fina Naila Sakinah dan Nisrina Qurrotu Aini,” Sambung Reni Marsofiah

Sementara itu guru Bahasa Arab  MA.KH. Syafi’i Muzani sekaligus pembimbing ketiga siswa peserta tersebut menyampaikan, “ bahwa ketiga anak didiknya  yang mengikuti simulasi merupakan siswa yang terbaik dari madrasahnya, dan semoga siswa perwakilan MA. KH. Syafi’i akan menunjukkan prestasinya di tingkat kota dan berlanjut ke tingkat provinsi,.” harapnya.

Kepala madrasah Reni Masrofiah juga berpesan agar ketiga siswanya lebi semangat mengasah kemampuanya, guru pembimbing  dan pengajar lainya agar berupaya bekerja keras dan memberikan dukungan yang semaksimal mungkin demi tercapainya kesuksesan siswanya hingga berlanjut ke jenjang tingkat nasional,” tandasnya.(abdgh/fzn/bd)