Belajar Ketertiban, Siswa MA AL-Irsyad Gunungjati Gandeng Satpol PP Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rabu 2/8/2023 bertempat di aula Pondok Pesantren Al Irsyad Gunungjati seluruh siswa siswi MA Al Irsyad berkumpul untuk menimba ilmu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Banjarnegara.

Hal ini merupakan agenda kegiatan dari Satpol PP Banjarnegara yang mana dalam kegiatan ini dinamakan SMS yaitu singkatan dari SATPOL PP Maring Sekolah.” Kegiatan ini merupakan agenda dari kami, yang tujuannya yaitu untuk memberikan pembelajaran tentang ketertiban umum dan juga nanti ada praktik bagaimana cara penanganan apabila terjadi kebakaran dilingkungan sekitar”, ucap Purwanto selaku PLT KASATPOL PP Kabupaten Banjarnegara.

Dalam paparannya beliau juga menyampaikan bahwasanya nanti ada 29 sekolah yang tersebar di Banjarnegara yang akan kami kunjungi. Kegiatan iniĀ  sudah dimulai dari tanggal 18 Juli 2023 dan akan berakhir pada 30 Agustus 2023. Untuk di MA Al Irsyad sendiri sudah ke 11 yang dikunjungi Satpol PP Maring Sekolah. Acara ini diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Selain bisa bersilaturahmi dengan SATPOL PP Banjarnegara. Kegiatan ini juga sangat bagus untuk siswa siswi MA Al Irsyad Gunungjati. Pada kegiatan ini juga di sediakan hadiah bagi siswa siswi yang berani menjawab pertanyaan dari SATPOL PP.

“Selain memperoleh ilmu tentang ketertiban umum, kami juga dicontohkan praktik bagaimana penanganan api dan kebakaran di lingkungan sekitar. Jadi kami tidak panik minimal tahu caranya”, ungkap Hanin selaku siswi MA Al Irsyad Gunungjati.

“Jadi, diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa siswi mengetahui bahwasanya sebagai warga negara Indonesia kita harus menjaga ketertiban umum, salah satunya yaitu dengan tidak mbolos atau tongkrongan di warung – warung, pasar, aluna-lun dan tempat lainya ketika jam sekolah berlangsung,” imbuh Oki selaku wakil kurikulum. (AWH/rf)