081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Empat Puluh Empat Santri TPQ At-Tarbiyah MIN 2 Kebumen Lulus EBTAQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebanyak 44 santri TPQ At-Tarbiyah MIN 2 Kebumen dinyatakan lulus mengikuti Evaluasi Belajar Tahap Akhir Qira’ati (EBTAQ) metode qira’ati, Minggu (06/08/2023) atau 19 Muharam 1445 Hijriyah.

Ada beberapa materi yang diujikan dalam kegiatan EBTAQ ini diantaranya adalah fashoha (makhorijul huruf), tartil (bacaan tajwid mengena lancar bacaannya), ghorib (bacaan –bacaan yang ada aturan tersendiri), dan tajwid (hafal materi hukum-hukum tajwid).  Selain materi tentang metode qiraati para santri jugs diuji praktik wudhu, sholat, doa-doa harian dan hafalan surat-surat pendek dalam juz 30.

Kepala MIN 2 Kebumen Imam Muzaki mengungkapkan, Program TPQ metode qira’ati merupakan program unggulan di MIN 2 Kebumen. Dengan adanya program ini diharapkan peserta didik MIN 2 Kebumen dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan menjadi anak yang fasih dalam membaca Al-Qur’an.

“Selamat dan sukses, mudah – mudahan ilmu yang didapatkan bisa menjadi bekal bagi para siswa dan siswi  MIN 2 Kebumen di masa depan.   Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ustadz/ustadzah dan para dewan guru yang terlibat dalam program TPQ metode qira’ati ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Imam Muzaki berpesan kepada para santri yang lulus EBTAQ agar tetap mengamalkannya sebagai bentuk pembiasaan dan menerapkan metode baca Qur’an dalam keseharian.(tolibt/fz/bd).

Skip to content