Dua Siswi Ini Rebut Juara KSM Tingkat Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Dua siswa dari Kabupaten Rembang berhasil meraih juara dalam ajang Kompetisi Sainas Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar pada 5-6 Agustus 2023. Dua siswa tersebut adalah Alfiyani Mayasari, siswi MA Al Anwar dan Paradigma Fathiya Rizqita siswa MTs Negeri 2 Rembang.

Alfiyani Mayasari berhasil meraih juara I mapel Matematika Terintegrasi. Sementara Fathiya meraih juara 3 mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit menyampaikan selamat atas prestasi dua siswa tersebut. “Tidak sia-sia perjuangan kalian, semoga nanti di tingkat nasional mendapatkan juara juga,” kata Kafit, Rabu (9/8/2023).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, untuk juara I, yaitu Alfiyani Mayasari dari MA Al-Anwar akan maju ke KSM tingkat nasional yang akan digelar pada 3-7 September 2023. KSM tingkat nasional ini akan dilaksanakan secara tatap muka di Kendari, Sulawesi Tenggara. Peserta akan berangkat bersama-sama dengan kontingen Jawa Tengah,” jelas Sya’dullah.

Kepala MTsN 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menyampaikan syukur kendati hanya mendapatkan juara 3.  “Alhamdullilah berkat kerja keras dan upaya yang dilakukan guru pembimbing, akhirnya siswa  mampu menorehkan prestasinya dalam mengikuti ajang kompetisi sains madrasah tingkat Provinsi,” kata Yunus Anis.

Yunus Anis  berharap para siswanya dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih ini. Bahkan, mampu untuk bersaing dibidang sains dengan siswa MTs/SMP di tingkat Nasional. “Prestasi yang telah diraih ini diharapkan bisa terus ditingkatkan, agar dunia pendidikan madrasah kususnya di Kabupaten Rembang dan Provinsi  Jawa Tengah menjadi lebih maju dan berkembang,” ungkap Yunus Anis. – wient/iq/rf