Tiga Siswi MAN Banyumas Wakili Jateng Menuju Raimuna Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Kepala kantor Kemenag Banyumas yang diwakili Kasubag TU Wahyu Fauzi Aziz , Kasi Pendma Edi Sungkowo, dan Kasi gara Faisal Riza melepas tiga siswi dari MAN Banyumas yang didapuk mewakili Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah dalam ajang Raimunas Nasional ke  di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Kwarcab Banyumas mengirimkan kontingen putra 15 orang dan putri 16 orang terbagi dalam 4 sangga, dimana dua orang adalah perwakilan dari MAN 1 Banyumas yaitu Syfa Nurhidayah, dan Jilang Nur Shobah, sedangkan  1 orang dari MAN 2 Banyumas yaitu Ken Yuana. Kontingen Banyumas akan bergabung dengan kontingen lain dari kabupaten kota di Jawa Tengah, dengan total Jumlah peserta adalah 1120 peserta.

Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal  14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.  Total jumlah peserta adalah 13.549 , 64 Binadamping Daerah, 434 Binadamping Cabang, 184 Unsur Pinkonda, 825 Unsur Pinkoncab, dan 293 tenaga kesehatan .

Aktivitas seru yang menanti di Raimuna Nasional 2023 terbagi dalam 6 kelompok yaitu Kegiatan umum dan persaudaraan, Kegiatan khusus, Youth Development Town, Wisata, Rover Activity, Rainas Art and Culture.

Achmad Mutaqin selaku Pembina pramuka dari MAN 1 Banyumas berharap dengan mengikuti Raimuna Nasional siswa dapat mengembangkan bakat dan minat. Keikutsertaan mereka menjadi kebanggan bagi kami karena bisa mewakili madrasah dan Kemenag ditingkat nasional.

“ Ini merupakan sebuah kesempatan yang baik khususnya bagi siswa kami sebagai peserta, semoga mereka bisa membawa nama baik madrasah, Kwarcab dan kemenag Banyumas.” Ujarnya.

Sementara itu Ken Yuana, dari MAN 2 Banyumas mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa mengikuti gelaran di tingkat nasional ini.

“ Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan di tingkat nasional ini, insya Allah kesempatan bagus ini akan dijadikan sebagai ajang mencari ilmu, bersilaturahmi dan mencari pengalaman dengan kontingen lain.” Terangnya.

“ Harapan kita pramuka di madrasah dapat berkembang karena mendukung Kurikulum Merdeka. Mudah-mudahan mereka dapat berprestasi, semangat untuk tampil dan juara  mewakili Banyumas sesuai dengan harapan kepala kantor.” Pungkas Edi Sungkowo .(yud/rf)