IGRA Kota Magelang Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke-78

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Ikatan Guru Roudhitul At Fal (IGRA) Kota Magelang laksanakan  upacara bendera, (Kamis, 17/8).

Para guru RA dibawah naungan Kementerian Agama Kota Magelang ini menunjukkan semangatnya dalam berkarya untuk mengisi kemerdekaan sesuai profesinya. Selain itu, juga sebagai wujud syukur atas dan terimakasihnya kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, IGRA Kota Magelang adakan upacara bendera,” ujar Firdaus Ketua IGRA Kota Magelang.

”Upacara ini sangat bermanfaat bagi anggota IGRA untuk menguatkan kesadaran akan pentingnya rasa cinta tanah air serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan mencontoh serta meneladani para pendahulu kita,” imbuhnya.

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh anggita IGRA berjalan tertib dan hikmat. Mereka tampak antusias dalam mengikuti upacara sebagai rasa syukur dan wujud menghargai jasa para pahlawan.

Pakain adat daerah warna-warni menghiasi lapangan upacara. Peserta upacara yang didominasi ibu-ibu muda itu, setelahnya disibukkan dengan berbagai pose  foto bersama dan diri sebagai ungkapan kegembiraan. (Hari/rf).