Penyematan Satyalancana Karya Satya Warnai Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 78 MAN IC Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78, civitas MAN Insan Cendekia Pekalongan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2023. Pelaksanaan upacara dilaksanakan di lapangan madrasah tepat hari ini, Kamis (17/08/2023).

Kepala madrasah Khoirul Anam didapuk sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi Kemerdekaan bangsa ini, bukan hanya sebagai perayaan.

Sebagai warga negara Indonesia kita sepatutnya tidak boleh melupakan bahwa Kemerdekaan ini merupakan sebuah anugerah yang berharga. Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” harapannya kita semua merenung tentang makna keberagaman untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan dan penganugerahan Satyalancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdikan dirinya selama kurun waktu 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun untuk negara.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara pitulasan yang bertempat di Gedung Serba Guna MAN IC Pekalongan. (khasnah/fzn/bd)