LAI Gelar 1000 kali Khataman Al-Qur’an Peringati HUT Ke-78 RI dan Hari Jadi Ke-1273 Kota Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kakankemenag Salatiga, H. Wiharso menghadiri Puncak Kegiatan 1000 kali Khatam Al-Qur’an dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-1273 Kota Salatiga dan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Masjdi Darul Amal pada Senin, (21/08).  Kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Salatiga melalui Lembaga Amalan Islam (LAI) tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Salatiga, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Asisten, Ketua MUI, Baznas Organisasi Islam dan undangan serta masyarakat umum.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan tahlil dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Wali Kota Salatiga, H. Sinung N Rachmadi. Sinung menyampaikan keutamaan zakat, infaq, dan sodaqoh. Bahwa tidak ada kisah orang yang gemar zakat dan sodaqoh hidupnya menjadi susah. Yang ada adalah orang yang gemar infaq dan sodaqoh hidupnya akan bahagia lahirian dan batiniah.

Dengan mengusung tema “Merdeka Membaca Al Quran Mewujudkan Peradaban Salatiga Berakhlak Mulia” kegiatan khataman tersebut diisi Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Salatiga Dr. K.H. Agus Ahmad Syu’aidi, Lc., M.A.

Sebelumnya diserahkan bantuan dari PHBI kepada 107 anak yatim sebesar 150 ribu per anak, bantuan dari Laziz Jateng untuk hafiz Al-Qur’an berupa 10 sembako, dan bantuan dari Baznas sebesar Rp 13.115.000,00 kepada 10 mustahik ekonomi produktif.