23 Siswa MA Siap Bertanding di POPMA Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 23 pelajar Madrasah Aliyah di Rembang siap bertanding dalam perhelatan Pekan Olahraga Madrasah Aliyah (POPMA) tingkat Jawa Tengah. Mereka akan mengikuti POPMA yang akan berlangsung pada 25-27 Agustus 2023 di Surakarta.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit melepas pemberangkatan peserta ini pada Kamis (24/8/2023) dari halaman Kantor Kemenag Rembang. Pelepasan ini juga dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi dan Gara Kemenag Rembang. Selain itu juga Kepala MA terkait, di antaranya Kepala MAN 1 Rembang, Kasnawi dan Kepala MAN 2 Rembang, M. Khoiron.

23 peserta tersebut berasal dari MAN 1 Rembang, MAN 2 Rembang, MA YSPIS, MA Riyadlotut Thalabah dan MANU Lasem. Mereka didampingi oleh 6 official. Mereka akan berlaga di Surakarta pada berbagai pertandingan, yaitu atletik, tenis meja, bulu tangkis dan bola voli.

Dalam sambutannya, Kakankemenag berpesan kepada peserta agar mempersembahkan kemampuan terbaik selama bertanding. Meskipun demikian, semua peserta harus mampu membawa diri dengan berperilaku baik. “Jagalah selalu akhlak selama bertanding. Tunjukkan perilaku-perilaku yang baik, tidak mudah terbawa emosi, tidak boleh protes, dan lainnya,” kata Kakankemenag.

Kafit berharap, peserta akan mendapatkan prestasi yang terbaik namun tetap berlaku sportif. “Kami doakan semoga semua peserta mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Kakankemenag.

Dalam apel, peserta mengamini doa yang dibacakan oleh Kasi PHU Kemenag Rembang, H. Zuhri. — iq/rf