Menang Telak, Tim Bola Voli Mandabara Raih Juara Satu POPMA Jateng 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim bola voli  putri kontingen POPMA Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh atlet MAN 2 Banjarnegara menang telak atas lawannya tim dari Kabupaten Banyumas dengan skor 3-0 dan berhasil menyandang juara pertama. Pertandingan final cabang bola voli putri digelar di GOR Universitas Teknologi Pembangunan (UTP) Surakarta pada Minggu pagi (27/8).

Tim bola voli Kabupaten Banjarnegara melaju ke babak final setelah mengalahkan tiga tim di babak penyisihan. Pertandingan pertama dimenangkan dengan mudah memperoleh skor 2-0 atas tim Kabupaten Karanganyar. Pertandingan kedua dan ketiga menang dengan skor 2-0 melawan tim Kabupaten Batang dan Kabupaten Wonosobo.

Pada babak semi final tim Kabupaten Banjarnegara berhadapan dengan tim Kabupaten Boyolali. Terjadi pertandingan yang sangat menegangkan, karena susul menyusul perolehan skor kedua tim. Pada set pertama tim Kabupaten Boyolali unggul, namun tidak mematahkan semangat tim Kabupaten Banjarnegara untuk menyusul di set kedua. Namun pada set ketiga tim Boyolali kembali memimpin. Pada set keempat tim Kabupaten Banjarnegara memaksa tim Kabupaten Boyolali untuk terus bermain, hingga pada akhirnya di set kelima tim  Kabupaten Banjarnegara mendapatkan tiket menuju final.

Pada babak final pertandingan digelar dengan sistem tiga kali kemenangan (tree winning set). Tim Kabupaten Banjarnegara mendapatkan bonus dua poin sebelum bertanding karena tim lawan dari Kabupaten Banyumas terlambat hadir di arena pertandingan. Dengan demikian tim Kabupaten Banjarnegara hanya memerlukan satu poin lagi untuk menjadi juara. Pertandingan digelar hanya dalam waktu singkat dan memupuskan harapan tim Kabupaten Banyumas untuk berjuara.

Sujud syukur dilakukan oleh atlet, pelatih dan official tim bola voli Kabupaten Banjarnegara setelah berhasil menyandang predikat juara. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kemenangan tim kami,” ujar Jenita selaku kapten tim.

M. Faizal Firmansyah selaku pelatih juga menyatakan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih atlet binaannya “Alhamdulillah atas kedisiplinan anak-anak maka tim dapat meraih juara,” pungkasnya.(lm/rf)