Hebat, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Sumbang Perunggu lomba lari 1500 meter POPMA Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ilyas Khanif Saputra,  salah satu peserta didik  Kelas XI IPS 2 MAN 2 Banjarnegara telah ikut menyumbangkan perolehan predikat Juara Umum untuk kabupaten Banjarnegara di ajang POPMA tahun 2023. Dia telah menyumbangkan  dari 7 raihan juara yang telah diraih. Ilyas pada kesempatan ini menyumbangkan juara 3 lomba lari 1500 meter yang piala kejuaraan tersebut diberikan pada hari Minggu (27/8).

Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA)  tingkat Provinsi Jawa Tengah ini merupakan rangkaian agenda dari  MGMP Penjasorkes Madrasah Aliyah se-Provinsi Jawa Tengah. Adapun tujuan dari agenda ini mampu menghadirkan atlet-atlet muda potensial guna mempersiapkan Jawa Tengah menghadapi event olahraga pelajar yang berjenjang baik tingkat regional maupun nasional dan sekaligus sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga pelajar di wilayah kabupaten se-Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun ini ada 7 jenis lomba yang digelar.  Tujuh lomba tersebut bola voli putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, tenis meja tunggal dan ganda Putra dan putri, Lari 100 m dan 1500 m putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, dan lompat jauh putra dan putri. Adapun agenda ini  digelar dari tanggal 25 s.d. 27 Agustus 2023 di beberapa venues di Kota Surakarta.

Ilyas, merupakan peserta didik alumni SMP N 2 Sukoharjo termasuk siswa yang hebat. Ada beberapa kejuaraan lari  telah dia raih. Raihan tersebut di antaranya juara 1 lari 1500 m dan 400 m di POPDA Kabupaten Banjarnegara  dan  POSMAN se-Banyumas Raya tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, ilyas yang dihubungi lewat WhatsApp mengungkapkan rasa ketidakpuasan  atas raihan juara 3. “Saya belum cukup puas atas raihan ini karena target saya juara 1, tapi tidak apa-apa ini merupakan  motivasi untuk giat berlatih lagi” Ucapnya.

Rini Setyowati, selaku Pembina atletik mengucapkan bahagia dan bangga atas raihan juara 3 dari Ilyas. “Dia itu sudah hebat untuk lari 1500 m dengan catatan  4 menit 46 detik. “Dia punya peningkatan yang sebanding ketika kemarin saat POPDA di Semarang,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ridlo Pramono, selaku kepala madrasah pun mengungkapkankah terima kasih atas raihan Ilyas. ”Ini prestasi yang hebat dan semoga akan menjadi cambuk untuk lebih giat berlatih lagi,” ungkapnya. (ak/rf)