Aqilla, Siswi MTsN 4 Rembang Sabet Juara 2 OBA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 4 Rembang — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Rembang. Kali ini prestasi tersebut diraih oleh Aqilla Zahra Qurrotu’aini, siswi kelas IX.1. Pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 tahun 2023 tingkat kabupaten yang diadakan secara online pada Senin, (14/8), Aqilla berhasil meraih juara ke-2 dan berhak maju pada tingkat provinsi.

Olimpiade Bahasa Arab (OBA) merupakan agenda kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia. Kepala MTsN 4 Rembang, Teguh Santoso sangat mengapresiasi pencapaian anak didiknya tersebut.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi MTsN 4 Rembang, saya mengucapkan terima kasih kepada ananda Aqilla Zahra Qurrotu’aini dan juga guru pembimbing atas raihan prestasinya,” ungkapnya. Ia juga mendoakan agar prestasi tersebut bisa berlanjut pada tingkat provinsi.

Saat dimintai tanggapannya, Aqilla, panggilan akrab Aqilla Zahra Qurrotu’aini menyampaikan rasa senangnya. “Sangat senang rasanya, saya tidak menyangka bisa juara 2. Semoga ke depan saya bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan bisa berprestasi lagi,” ungkapnya singkat.

Saat disinggung kesiapannya maju pada tingkat provinsi, ia mengaku sejauh ini tengah mempersiapkannya dengan belajar dan selalu dipandu oleh bapak/ibu guru pembimbing. “Persiapannya belajar lebih giat lagi, selalu mengikuti arahan bimbingan dari bapak/ibu guru serta berdoa kepada Allah SWT agar mendapat hasil yang terbaik,” lanjutnya saat diwawancarai.(–eh/iq/Sua)