21 Siswa MTs N 1 Banjarnegara Persembahkan Medali Bahasa Inggris dari Ajang Liga Sains Negeri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Perjuangan meraih prestasi peserta didik di lingkungan kementerian agama masih menjadi prioritas. Setiap madrasah berusaha meningkatkan capaian prestasi peserta didiknya baik dari bidang akademik maupun non akademik. Itulah kenapa berbagai event kompetisi mapel online pun menjadi incaran banyak madrasah sebagai upaya menambah koleksi prestasi.

Liga Sains Negeri yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training menjadi salah satu event yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran Bahasa Inggris MTs Negeri 1 Banjarnegara pada akhir pekan lalu.

Diumumkan oleh guru pembimbing mapel bahasa Inggris pada Sabtu (2/9) tak kurang dari 21 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa Madtsansa. Adapun 21 medali tersebut terdiri atas 1 medali emas, 7 medali perak, 9 medali perunggu dan 4 contender.

Slamet Brotoseno, salah satu guru mata pelajaran Bahasa Inggris MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan syukur serta apresiasinya.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih 21 medali di ajang Liga Sains Negeri ini. Memang masih banyak siswa kita yang belum berhasil meraih medali, namun mereka sudah berpartisipasi dan itu keren! Semoga di ajang berikutnya hasil yang akan kita capai lebih baik lagi. Thanks all dear students…” ungkap Slamet Brotoseno  kepada tim Warta Madtsansa.

Hasil inipun disambut baik oleh Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara melalui pesan yang ia tuliskan di grup WhatsApp madrasah.

“Selamat… terima kasih kepada seluruh siswa dan pembimbing yang telah terus berjuang meraih prestasi. Jangan lelah berusaha karena insya Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha, selama kita mengharapkan ridho dari Allah Swt,” tulis Eko Widodo.

Sementara itu menurut Pryzelt Fachryana Cynta Bakhitah, satunya siswa peraih medali emas dari ajang ini mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti event.

“Alhamdulillah usaha saya dapat menghasilkan medali emas. Saya memang sangat bersemangat mengikuti, karena saya jadi bisa lebih memaksimalkan waktu liburan saya untuk kegiatan yang positif,” tukas Cynta salah satu siswa kelas IX unggulan tahfidz Madtsansa.

“Bersyukur ibu saya juga sangat mendukung kegiatan kompetisi mapel online ini. Sehingga, di akhir pekan khususnya sore hari saya maksimalkan mengikuti berbagai kompetisi mapel online yang ada dab yang saya rasa bisa. Saya yakin, restu ibu sangat memberi pengaruh pada hasil yang saya peroleh,” lanjutnya. (fy/bd)