Hebat, Siswa MAN 2 Banjarnegara Menjadi Juara Favorit Voice Over  PRBC Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Nur Faidin salah satu peserta didik MAN 2 Banjarnegara menjadi juara favorit lomba Voice Over yang diselenggarakan oleh Bea Cukai pada 20 Agustus dan diumumkan pada Selasa (5/9).  Voice Over merupakan salah satu lomba yang digelar Bea Cukai dalam rangkaian Pekan Raya Bea Cukai (PRBC) Tahun 2023.

Voice over adalah proses produksi suara yang direkam untuk memberikan informasi tertentu, diperlukan personal yang mampu menyampaikan informasi agar dapat diterima dengan baik dan benar. Menjadi pengisi suara sudah menjadi Faidin cita-cita sedari kecil, sedari kecil ia suka menirukan pengisi suara berita. Sudah beberapa kali Faidin mengikuti lomba voice over, baik itu dari universitas maupun studio/radio yang mengadakan event tersebut. Dengan bimbingan dari Kaffah Visa Alvionita guru Bahasa Inggris MAN 2 Banjarnegara, Faidin sering juga mengisi suara untuk listening bahasa inggris. Sejak saat Faidin mengaku merasa banyak terlatih dan semakin termotivasi supaya bisa menjadi voice over.

Tidak hanya itu Faidin juga mencari informasi tentang voice over diberbagai media social termasuk tidak malu untuk bertanya kepada para voice over profesional. Semua kerja keras Faidin akhirnya membuahkan hasil “Alhamdulillah saya mendapatkan juara favorit pada event yang diadakan oleh beacukai, saya tidak berharap besar untuk mendapatkan juara karena masih banyak yang lebih baik dari saya, namun dengan doa orang tua saya dapat mengalahkan ribuan peserta nasional lainnya. saya berharap untuk selanjutnya saya bisa mengembangkan potensi saya di bidang tarik suara” pungkas Faidin.

Kaffah menyatakan bahwa Faidin memiliki bakat sehingga sangat mudah diarahkan untuk bias menjadi voice over. Ridlo Pramono selaku kepala MAN 2 Banjarnegara mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih salah satu siswanya tersebut. “Voice Over merupakan profesi dengan honor yang mahal, semoga Faidin bias menjadi pengisi suara professional” imbuh Ridlo.(lm/bd)