Mahasiswa STAI Al-Anwar Adakan PPL di MIN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang — Sebanyak 9 mahasiswi Praktik Pekerjaan Lapangan (PPL) dari STAI Al-Anwar melakukan praktik mengajar di MIN 1 Rembang. 9 Mahasiswa ini sebelumnya sudah diterima pihak madrasah pada Rabu, 6 September 2023. Mereka akan praktik di MIN 1 Rembang selama kurang lebih satu bulan.

“Mereka sudah 3 hari di sini. Sesuai jadwal mereka sudah mulai mengajar dan menghubungi para guru pamongnya untuk konsultasi seputar pembelajaran mereka,” ungkap Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi.

Menurutnya, jadwal mengajar para mahasiswa PPL telah selesai disusun. Mereka akan masuk sesuai jam mengajar para guru pamong di kelas yang telah ditentukan. Sementara, guru MIN 1 Rembang yang bertugas sebagai pamong harus menilai cara mahasiswa mengajar. “Selama mengajar, para mahasiswa diawasi dan dinilai oleh para pamong. Oleh karena itu, layaknya guru sungguhan mereka juga harus menyiapkan perangkat pembelajaran dan media belajar,” lanjut Fahimi.

Kepada para guru pamong, Kepala Madrasah mengharapkan agar memberi pengarahan dan menyampaikan perbaikan kepada para mahasiswa yang ketika saat mengajar dinilai kurang bagus. Agar apa yang menjadi kekurangan mereka dapat diperbaiki untuk ke depannya. “Mereka adalah calon guru, dan kita yang memang sudah menjadi guru berkewajiban meluruskan dari cara-cara yang salah atau kurang baik,” harapnya.

Santoso, selaku Bagian Kurikulum menambahkan, para mahasiswa tersebut akan berada di MIN 1 Rembang selama kurang lebih satu bulan termasuk penyelesaian laporan kegiatan PPL. ../bd