Siswa Mimau Raih Tiga Kejuaraan Pidato Tiga Bahasa Pada Porseni 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo (mimau) kembali menorehkan prestasi pada PORSENI cabang lomba pidato tiga bahasa. Bertempat di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo pada (7/9) lomba pidato 3 bahasa ini meliputi pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris dan pidato Bahasa Arab. Seluruh Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Banjarnegara turut ambil bagian dalam lomba ini. Pada cabang lomba ini siswa MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo memperoleh tiga kejuaraan yang terdiri dari juara 2 pidato Bahasa Arab, juara 2 pidato Bahasa Inggris dan juara 3 pidato Bahasa Indonesia.

Peserta dari MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo diwakili oleh Ananda Ashfal Ashfiya kelas 6 pada cabang pidato Bahasa Arab, Adania Tarisa Az Zahra kelas 6 pada cabang pidato Bahasa Indonesia, Kalila Syifa Syauqiyya kelas 6 pada cabang lomba pidato Bahasa Inggris. Mereka dibekali untuk kriteria penilaian lomba pidato dari isi materi, penampilan dan ekspresi, serta vocal. Ketiganya memilih tema pentingnya menuntut ilmu dengan durasi waktu 7 menit.

Hasil memang tidak akan mengkhianati usaha, barangkali itu ungkapan yang sangat tepat untuk menyampaikan bahwa jika kita melakukan sesuatu dengan serius dan bersungguh – sungguh maka kita akan mencapai kesuksesan. Berkenaan dengan hal tersebut, dalam menghadapi lomba pidato tiga Bahasa ini memang siswi MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo selalu berlatih setiap hari dengan guru pelatih. Sehingga dalam penampilanya terlihat bahasa yang fasih dan intonasi yang mantap membuat penampilan para peserta dari MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo  memukau semua dewan juri.

Umu Khamidah selaku pelatih pidato Bahasa Indonesia menjelaskan, anak-anak sebelum tampil selalu berlatih dengan giat setiap hari dan selalu diberi motivasi agar tetap semangat dan kepercayaan dirinya meningkat sehingga harapannya saat tampil anak merasa yakin dengan kemampuan dirinya.

“Ayo kita semua harus semangat, tampillah percaya diri, suara yang lantang jangan lupa wajah atau ekspresinya. Semoga kalian semuanya menang. Juara adalah bonus bagi kita yang senantiasa berusaha sungguh – sungguh,” Ucap Umu Khamidah.

Setelah lomba pidato semua usai kepala madrasah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada para siswa yang memperoleh kejuaraan pada lomba pidato tiga bahasa ini.

“Selamat untuk ananda-ananda yang sudah berhasil tampil dengan baik dan meraih juara semoga keberhasilan ini menjadi motivasi untuk siswa/siswi MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo kedepannya dan jangan merasa puas dengan prestasi yang diraih hari ini, tetap harus  belajar, dan belajar lagi serta selalu rendah hati di mana jua berada.” Jelas Wahyul. (uk/wk/bd)