Terus Berprestasi, 16 Medali PPKn Sukses Diraih MTs N 1 Banjarnegara di Event Cerdas Youth Science Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bimbingan siswa berprestasi mata pelajaran PPKn MTs Negeri 1 Banjarnegara terus meningkatkan capaian prestasi akademiknya. Berbagai event kompetisi mapel online diikuti dan berhasil mempersembahkan sejumlah medali untuk madrasah tercinta.

Salah satu ajang yang sukses diikuti oleh siswa-siswa Madtsansa adalah ajang Event Cerdas Youth Science Competition yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara.

Melalui laporan yang disampaikan oleh guru pembimbing pada Sabtu (9/9) bahwa 16 medali kembali berhasil dipersembahkan oleh siswa siswi asuhannya. Ke-16 medali tersebut terdiri atas 7 medali emas, 6 medali perak, 2 medali perunggu dan 1 contender.

Siti Masruroh salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran PPKn mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya atas keberhasilan siswa siswi bimbingan prestasi asuhannya.

“Alhamdulilah, dari ajang ini siswa-siswa Madtsansa berhasil meraih 16 medali setelah sebelumnya di ajang yang lain juga meraih puluhan medali. Ini membuktikan siswa-siswa Madtsansa terus bersemangat dalam berjuang meraih prestasi, luar biasa! Terima kasih atas semangat dan kerja keras kalian, “ ungkap guru PPkn senior kepada tim Warta Madtsansa di ruang guru.

Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kurikulum mengucapkan selamat dan apresiasinya terhadap capaian siswa dan siswi bimbingan prestasi mata pelajaran PPKn.

“Selamat, anak anak Madtsansa memang hebat! Kuatkan tekad untuk terus berjuang meraih prestasi. Tiada hari tanpa prestasi, adalah prinsip yang akan terus kita pegang dan kita perjuangkan karena di Madtsansa semua siswa dapat berprestasi,” terang Ikhsanudin mantap.

Sementara menurut Aurora Munif Alfar salah satu siswa peraih medali emas di ajang Event Cerdas Youth Science Competition ini mengaku bersyukur dan akan terus meningkatkan belajarnya.

“Alhamdulillah, usaha saya memberikan hasil baik. Tentu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu guru pembimbing. Semoga saya dapat mempertahankan dengan memberikan yang terbaik untuk madrasah,” ujar Aurora siswi kelas VII B unggulan menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara. (fy/bd)