Porseni KKMI 04 Pemalang Menjaring Bibit Olahraga dan Seni Siswa MI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) 04 Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tahun 2023 di Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Sabtu (16/9). Porseni MI ini diikuti oleh MI di wilayah KKMI 04 yang meliputi Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Warungpring sebanyak 23 madrasah dengan jumlah peserta 230 anak.

Kegiatan pembukaan Porseni MI dipusatkan di lapangan Desa Kalimas berlangsung meriah. Diawali dengan penampilan tari kolosal dari siswi-siswi MI Kecamatan Randudongkal sebanyak 1000 anak menjadikan acara semarak dan menjadi perhatian masyarakat sekitar. Suara gemuruh tepuk tangan seusai tampilan tari tersebut.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang Roziqun, Kasi Pendidikan Madrasah Khabibur Rokhman, pengawas MI Tusiyati, Sunhaji, dan Edi Suswanto. Selain itu hadir Forpimca Randudongkal, Kepala KUA Kecamatan Randudongkal, Kepala Desa Kalimas, Kepala MI dan guru se-KKMI 04.

Ma’mun Murod Kepala MI Miftahul Ulum Kalitorong selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan Porseni MI bertujuan untuk menjaring potensi pelajar MI di bidang olahraga dan seni. Kegiatan ini melombakan cabang olahraga dan seni meliputi lari 60 meter, lompat tinggi, lompat jauh, tolak peluru, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, rebana, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, serta lomba tahfidz juz 30.

Kepala Kankemenag Pemalang, Roziqun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Porseni. Roziqun mengajak dan memotivasi kepada para peserta agar mampu berkompetisi dan berlomba dengan madrasah lain. “Inilah wahana tempat kita untuk menempa diri dengan sebaik-baiknya. Kita akan berkompetisi dan berlomba dengan teman-teman dari madrasah lain”, ujar Roziqun.

“Semoga hari ini menjadi wahana untuk melatih anak-anak didik kita menjadi anak yang berprestasi, anak yang hebat, anak yang menyadari punya potensi masing-masing bisa dikembangkan baik dan akhirnya menjadi juara-juara yang sportivitas dan juara kejujuran”, lanjut Roziqun sebelum mengakhiri sambutannya.

Porseni MI dibuka oleh Roziqun yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Kegiatan pembukaan Porseni diakhiri dengan senam Gemu Fa Mi Re yang diikuti seluruh tamu undangan, panitia, kepala dan guru MI serta peserta upacara. (hbb/fi/bel)

Pembukaan Porseni KKMI 04 oleh Kakankemenag Kab Pemalang ditandai dengan Pelepasan Balon Udara di Lapangan Desa Kalimas (hbb – 16/9/2023)