Siswa MI Al-Nashiriyah Raih Emas Kejuaraan Karate Internasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Siswa MI Al-Nashiriyah Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang berhasil memborong sejumlah medali dikejuaraan Magelang International Karate Championship-1 2023. Tercatat satu medali emas dan dua medali perak berhasil dibawa pulang tiga siswa dalam ajang bergengsi ini, Sabtu (16/09/2023).

Kepala Madrasah, Ishom Zamzami mengatakan perolehan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi MI Al-Nashiriyah Moga karena berhasil meraih medali dalam kejuaraan tingkat internasional. Ishom juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada siswa dan semua pihak yang telah berkorban baik secara tenaga, waktu, dan pikiran untuk membanggakan madrasah tercintanya.

“Tiga peserta didik kami yang berhasil meraih medali adalah Muhammad Fatih Abiyyu Al-Ghifariy (medali emas), Rifki Khairul Umam (medali perak), dan Balqis Najma Tsaqiba (medali perak). Semoga apa yang diraih ketiga siswa ini menjadikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh siswa-siswi lainnya,” sebutnya.

Menurut Pengawas Madrasah Edi Suswanto keberhasilan ini tidak terlepas dari latihan yang dilakukan siswa. Ditambah dengan dukungan penuh dari pihak MI Al-Nashiriyah Moga yang terus mengirimkan para siswa-siswinya untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan.

“Anak-anak memang sering berlatih di madrasah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan madrasah juga,” ungkap Edi.

Ketiga siswa peraih juara dilatih dan dibimbing langsung oleh pelatih sensei Maknun (DAN IV Nasional), sensei Yogi Ardha Saputra (DAN III Nasional), serta sensei Siswanto (DAN II Nasional). Dengan persiapan matang, mereka berhasil mengharumkan nama orang tua, madrasah dan Kabupaten Pemalang dalam ajang kejuaraan karate tingkat Internasional yang dilaksanakan di Magelang pada tanggal 15-16 September 2023. (ish/fi/Bel)