ASN Kemenag Pemalang Perkokoh Sikap Cinta Tanah Air

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Segenap pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang melaksanakan apel penghormatan bendera merah putih dan doa pada hari Selasa (17/10/2023) di halaman Kankemenag. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Subbagian Tata Usaha menuturkan apel dilaksanakan sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 2 tahun 2021.

“Setiap tanggal 17 kita melaksanakan apel penghormatan bendera merah putih dan doa, sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 2 tahun 2021. Hal ini karena tanggal 17 identik dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Penghormatan bendera merah putih untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin kita,” kata Jaenal Abidin dalam sambutannya.

Dijelaskannya, pakaian yang dikenakan saat apel menyesuaikan pakaian dinas harian yang telah diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.12 tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Dia berharap setiap pegawai bisa memedomani ketentuan tersebut.

Pada kesempatan ini pula, Jaenal mengumumkan berita duka wafatnya Pengawas Madrasah Madya, Khaerudin pada dini hari tadi pukul 03.10 WIB. Dia mendoakan agar selama hidup beliau diridhoi Allah SWT dan wafat dengan husnul khotimah. (fi/bel)