Kepala Kantor Hadiri Festival Rebana Yang Digelar PC Muslimat NU Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bekerja sama dengan Pemkot Magelang, PC Muslimat NU Kota Magelang gelar Festival Rebana di Masjid Agung Kauman,  pada Sabtu (7/10/2023).

Melalui festival rebana diharapkan masyarakat muslim mencintai musik religi, dan juga sebagai wahana berdakwah melelaui keseniaan Islami. Disamping itu,  Festival rebana bertema “Gebyar Sholawat Cinta Rosul” diharapkan pula menjadi sarana mempererat silaturahmi jam’iyyah rebana khususnya di Kota Magelang.

Ditemui disela-sela kesibukannya mengomandoi jalannya festival,  Shanti Maharanti selaku ketua panitia mengungkapkan  kebahagiannya karena acara berjalan tanpa kendala yang berarti.

“Alhamdulillah sejak awal hingga kini semua berjalan lancar sesuai rencana. Group-group rebana yang ada di Kota Magelang juga mersepon positif dengan ikut menampilkan kebolehannya. Semoga semangat mencintai Rasulullah SAW melalui seni rebana ini menjadi semakin berkembang dan menjadi ladang dakwah,” ujar Shanti.

Shanti dalam struktur Muslimat NU menjabat sebagai Ketua PAC Kecamatan Magelang Utara. Dalam kesehariannya, ia juga merupakan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) yang kini bertugas di KUA Magelang Tengah.

Tak lupa ia juga mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada pemerintah Kota Magelang atas berbagai fasilitas dan kemudahan dalam rangka mendukung suksesnya festival rebana ini.

Selain itu, ia juga mengekspresikan rasa hormatnya atas  kehadiran Kepala Kemenag Kota Magelang Sofia Nur beserta isterinya Puryani. Sebagaimana diketahui, Sofia Nur selalu berikan memotivasi ASN & pegawainya agar aktif dilembaga keagamaan dan masyarakat. Hal ini menjadi dukungan moril tersendiri buat saya. Tuturnya sembari bersenyum. (SM/HS).