081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Selamat! 1295 PNS Kemenag Jateng Terima Satya Lencana Karya Satya

Boyolali (Humas) – Sebanyak 1295 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menerima tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya, Selasa (9/1/2024). Secara simbolis Kakanwil Musta’in Ahmad menyematkan pin penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 6 perwakilan pegawai.

Kakanwil turut berbangga dan berbahagia serta sampaikan selamat kepada seluruh penerima lencana hari ini. Musta’in mengumpamakan keberhasilan dalam berorganisasi dengan lapisan kulit bawang merah.

“Kulit terluar yang terlihat ialah kulit Administrasi. Nilai administratif yang bagus didukung kulit didalamnya lagi yakni kulit Manajemen,” tutur Musta’in.

Dirinya menjelaskan, Manajemen bukan hanya mencakup ilmu pengetahuan tapi juga seni mendayagunakan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan organisasi.

“Kulit di dalamnya lagi ada Leadership. Setiap kalian adalah pemimpin, tidak harus menjadi ketua dahulu, sebab bukan hanya soal mempengaruhi orang lain, tetapi menginspirasi,” tegas Musta’in.

Lanjutnya, kulit di dalamnya lagi ialah human relation, hubungan antar orang. Dan yang paling inti ialah trust (kepercayaan) dan loyalty (loyalitas).

“Ini adalah cerita manis yang harus dijaga, yang sudah terukir dengan baik jangan ternodai!,” harap Kakanwil.

Hari ini diserahkan dengan kategori 30 tahun sebanyak 142 orang , 20 Tahun sebanyak 273 orang dan kategori 10 Tahun sebanyak 880 orang. Penyerahan terbagi dalam dua sesi. Sesi 1 sebanyak 629 orang dan sesi 2 sebanyak 666 orang. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content