081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gandeng Pemda Temanggung, Kemenag Berkomitmen Tekan Angka Stunting

Temanggung (Humas) – Bersama Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad hadir memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag Kabupaten Temanggung, Kamis (18/1/23) di Gedung Graha Bhumi Phala, yang diikuti 700 orang peserta.

Diawali dengan sambutan Pj. Bupati Temanggung, Hary ajak seluruh jajaran Kemenag terus bersama bersinergi menjaga komunikasi yang sudah berjalan baik selama ini. “Khususnya di bidang pendidikan serta penurunan stunting,” tutur Hary.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Temanggung memberikan apresiasi lagu kerukunan “Merah Marun” yang diperdengarkan pada awal acara. Menurutnya lagu kerukunan ini harus di gaungkan betul karena kerukunan umat beragama itu tidak hanya sampai di Forum Keukunan Umat Beragam (FKUB) saja, tetapi sampai RT RW. “Luar biasa Pak Kakanwil, liriknya mengandung filosofi tinggi dan makna yang sangat bagus, kembali mengingatkan kita sekalian bahwa kerukunan jadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Pj. Bupati, Kakanwil Musta’in Ahmad mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk aktif berperan serta dalam mewujudkan layanan terbaik bagi umat. “Pasukan Menteri Agama adalah para penyuluh-penyuluh agama. Mereka ini lah yang mendampingi stakeholder dari Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka stunting, penyuluh ini kami berikan bekal yang baik” tutur Kakanwil.

“Kita pastikan gerenasi kita tumbuh sehat, karena dengan generasi sehat kita memiliki optimisme yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Bersama kita cerdaskan anak bangsa!” imbuhnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Kab. Temanggung Fatchur Rochman, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Penyuluh Agama Fungsional, dan Pengawas. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content