081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Penandatanganan Pakta Integritas, Momen Puncak Rakernas 2024

Semarang (Humas) – Menutup rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh pimpinan satuan kerja Kementerian Agama menandatangani Pakta Integritas.

Program-program yang tercantum dalam Pakta Integritas tersebut merupakan hasil dari diskusi yang dilaksanakan sepanjang Rakernas Kemenag 2024. Rumusan program berorientasi pada pelayanan umat yang harus dilaksanakan dari tingkat pusat hingga daerah.

“Salah satu poin dalam Pakta Integritas itu adalah Bapak dan Ibu siap untuk dicopot dari jabatan bila tidak mampu melaksanakan program yang berdampak luas pada masyarakat dalam sembilan bulan ke depan,” tegas Menag dalam penutupan Rakernas Selasa (6/2/2024) di Gumaya Tower Hotel Semarang.

Rakernas tahun ini menghasilkan tujuh program outlook yang menjadi bagian komitmen bersama dari seluruh peserta Rakernas Kemenag 2024 dan wajib untuk dilaksanakan. Termasuk Kanwil Kemenag Prov Jateng yang juga menjadi tuan rumah, Kakanwil Musta’in Ahmad menyatakan siap melaksanakan rencana aksi yang telah ditetapkan.

“Dengan penandatanganan pakta integritas ini artinya kita menyatakan siap melaksanakan rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2024,” terang Musta’in Ahmad.

Adapun tujuh program outlook yang disepakati adalah: ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan. (bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content