Kakanwil Jadi Saksi Deklarasi Madrasah Aman dan Sehat di Kab. Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Tegal (Humas) – Sebagai upaya menciptakan madrasah menjadi tempat yang aman dan membahagiakan bagi semua orang yang ada di dalamnya, madrasah dari tingkat RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Tegal mendeklarasikan madrasah aman dan sehat.

Disaksikan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, deklarasi dilaksanakan di lapangan MTs N 2 Tegal, Jum’at (1/3/2024). Penandatanganan deklarasi menjadi komitmen madrasah sanggup melaksanakan upaya-upaya untuk senantiasa memastikan madrasah menjadi tempat dimana anak didik selalu terlindungi dan aman, serta nyaman untuk mengembangkan diri dengan optimal.

Perihal deklarasi madrasah aman dan sehat, Kakanwil Musta’in Ahmad menyampaikan bahwa isi dari madrasah aman dan sehat adalah madrasah ramah anak, madrasah adiwiyata, madrasah yang dapat menurunkan angka putus sekolah dan madrasah inklusi.

“Sehingga begitu melihat tanda-tanda yang akan mencederai kemuliaan madrasah, apalagi di dalamnya ada agama, panjenengan semua sebagai guru harus terpanggil untuk melakukan pencegahan, melakukan mitigasi yang baik, sehingga kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi,” tuturnya.

Deklarasi ini juga sebagai kampanye anti kekerasan seksual dalam satuan pendidikan di bawah Kementerian Agama. (bel)