Perkuat Kualitas Kinerja Kepala Madrasah Melalui Rakor KKMTs

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) se-Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tegah, Selasa (23/4/2024) di hotel Pondok Sari II Balekambang Tawangmangu, Karanganyar.

Dengan tema “Perkuat Kualitas Kinerja dalam Mengembangkan Posisi dan Prestasi Madrasah Menuju Penyiapan Generasi Emas” Kakanwil berharap kinerja kepala madrasah mampu memberikan layanan pendidikan berdampak di tengah masyarakat.

“Performa kita itu harus terukur betul ada dampak nyatanya di tengah masyarakat, bukan hanya klaim. Gaya pelayanan Kementerian Agama ke depan adalah gaya muda yang gesit dan segar,” tegas Musta’in Ahmad.

Maka Kementerian Agama saat ini tengah gencar mendeklarasikan madrasah aman dan sehat, sebagai langkah konkrit menjadikan lingkungan madrasah yang menyenangkan dan ramah anak.

Disampaikan ketua KKMTs, Aris Suparlan kegiatan ini diikuti sebanyak 129 peserta Kepala MTsN se-Jawa Tengah. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari sebagai upaya mengembangkan kualitas madrasah baik dari sisi akademik maupun non akademik.

“Kami akan mempersiapkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dengan memberikan dukungan dan penguatan kepada seluruh guru – guru terbaik di Jawa Tengah. Tahun ini insyaAllah pada bulan Agustus mendatang kita akan melaksanakan juga Jambore Madrasah yang menjadi ajang kompetisi non akademik,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian apresiasi oleh Kakanwil kepada madrasah yang telah sukses melaksanakan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun 2024, diantaranya MAN IC Pekalongan dan MAN PK Surakarta. (bel)