081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sosialisasi Nilai Asesmen Madrasah dan Wisuda Purna Siswa Kelas XII MAN Temanggung Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – MAN Temanggung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Nilai Asesmen Madrasah & Wisuda Purna Siswa Kelas XII MAN Temanggung. Acara diawali dengan penampilan peserta didik antara lain hadrah  dari Syifa’un Nada MAN Temanggung dan Tari Saman. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pemuda Temanggung, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan diikuti oleh 407 peserta didik kelas XII lulusan tahun 2023/2024 beserta orang tua / wali peserta didik masing-masing. Dalam acara tersebut disampaikan pembacaan Surat Keputusan kelulusan dan juga penyampaian terkait hasil Asemen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024. Dalam hal ini dibacakan oleh Kukuh Widodo  sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman. Dalam sambutannya menyampaikan selamat dan rasa bangga atas kelulusan MAN Temanggung tahun pelajaran 2023/ 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang dapat langsung melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Kankemenag mengatakan kelulusan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Menurutnya ilmu pengetahuan berguna dimanapun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Beliau berharap lulusan MAN  Temanggung dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara. Beliau juga meminta kepada lulusan MAN Temanggung, agar selalu menjaga citra sekolah sebagai almamater.

“Bukan berarti setelah tamat dari MAN ini siswa-siswi juga berhenti menimba ilmu pengetahuan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kepala MAN Temanggung, Ali Masyhar memberikan motivasi kepada para lulusan dan menyerahkan kembali kepada orang tua / wali peserta didik untuk melanjutkan pendidikan atas putra-putri mereka.

Achmad Edy Maskuri sebagai wakil orang tua / wali peserta didik lulusan Tahun Pelajaran 2023/2024, menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru MAN Temanggung atas bimbingan dan ilmu yang telah diberikan kepada putra-putri mereka. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Pengawas Madrasah Aliyah, dan juga Komite MAN Temanggung. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dan diakhiri dengan foto bersama peserta didik dan wali kelas masing-masing.(sr/Hms)

Skip to content