Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, Tunjukkan Kompetensi Pemimpin Dalam Mengelola Perubahan dan Inovasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Penguatan Seminar Rancangan dan Implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi PKA Angkatan XV Tahun 2024 ini diikuti oleh tiga orang Kepala Kantor Kemenag Kab/kota di Provinsi Jawa Tengah. Diantaranya Hariyadi, Kankemenag Kab. Wonogiri, M. Afief Mundzir, Kankemenag Kab. Demak dan Muhammad Soleh Mubin, Kankemenag Kota Magelang, Kamis Malam (6/6/24).

Seminar yang digelar Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama merupakan rangkaian dalam kegiatan Aktualisasi Kepemimpinan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XV yang diselenggarakan dari tanggal 12 Februari sampai dengan 7 Juni 2024.

Bertempat di Kampus Pusdiklat Tenaga Administrasi Jl. Ir. H. Djuanda No. 37 Ciputat Timur Tangerang Selatan, Seminar rancangan dan seminar aksi perubahan tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kompetensi kepemimpinan pengelola perubahan dalam bentuk inovasi untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Melalui pelatihan tersebut para peserta diharapkan mampu menjelaskan konsep pembelajaran aksi perubahan kinerja organisasi dan melaksanakan setiap pembelajaran aksi perubahan kinerja organisasi dengan baik, sehingga terbentuk karakter pemimpin yang bisa menjadi agen perubahan dalam kepemimpinan manajemen kinerja organisasi pada jabatan administrator di Unit Organisasinya,” jelas Musta’in Ahmad.

Sebagai mentor, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Dr. H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H hadir memberikan dukungan dan arahan atas rancangan aksi perubahan yang diajukan oleh ketiga penyaji.(Sua)