Muwadaah PAUD Quran Wonosobo: Memupuk Generasi Qurani Sejak Usia Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kasi PD Pontren) Kankemenag Kab. Wonosobo menghadiri acara Muwadaah PAUD Al Quran As Salam Wonosobo yang diselenggarakan di pada hari Senin (10-6-2024) tadi.

Muwadaah, yang merupakan acara perpisahan bagi para santri PAUD Quran yang telah menyelesaikan pendidikan mereka, juga dihadiri oleh ketua YPMNU Wonosobo, Ketua Muslimat NU Wonosobo, Ketua Yayasan Nurus Salam, Pengurus IPPAQI, Jajaran Guru dan santri PAUD Q beserta orang tua/wali.

Dalam sambutannya, Fakih Khusni menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru dan orang tua yang telah mendukung pendidikan anak-anak sejak usia dini. Ia menekankan pentingnya pendidikan Quran sejak dini sebagai pondasi kuat dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia.

“Pendidikan menjadi pondasi bagi kesuksesan masa depan generasi anak bangsa menuju Indonesia Emas. Pendidikan dengan karakteristik religius menjadi kekhasan model pendidikan terbaik bagi negeri tercinta Indonesia, basis religi warnai nuansa pembentukan karakter peserta didik menjadi generasi terbaik masa depan,” jelasnya.

Menurutnya PAUD adalah gerbang awal bagi anak-anak dapat melangkah ke pintu selanjutnya untuk menggapai cita-cita dan wujudkan mimpi.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para santri PAUD Quran, termasuk pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, serta tampilan seni dan budaya islami.(Ps-ws/Sua)