Sambutan Kepala Kemenag, Pada Acara Akhirusanah MIN 3 Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar  (Humas ) — Rabu (13/06/2024) MIN 3 Karanganyar, melaksanakan Wisudah Akhirussaanah dirangkaikan dengan tahfidz Juz 30.

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Bapak Hanif Hanani, yang memberikan sambutan hangat dan motivasi kepada para siswa. Dalam sambutannya, H. Hanif Hanani menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi kelas 6 karena telah mengukuhkan MIN 3 Karanganyar menjadi  MIN Favorit yang diminati masyarakat. Beliau juga berharap para siswa terus bersemangat dalam menuntut ilmu serta menjaga akhlak yang baik dan dapat melanjutkan prestasi-prestasi gemilang lainnya di sekolah lanjutan kelak.

“Acara tersebut terlaksana sebagai refleksi bersama terutama bagi siswa-siswi yang telah lulus dari madrasah menjadi termotivasi untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi generasi yang unggul akan IPTEK dan IMTAQ di masa depan,” tutur Hanif.

Pelepasan tahun ini, menjadi begitu istimewa. Karena Pelepasan untuk siswa dan siswi kelas VI yang dikolaborasikan dengan wisuda Tahfizh di hadapan para tamu undangan dan orang tua wali siswa. 

Kepala Madrasah, Tohari, menyampaikan madrasah ini juga selalu mengupayakan agar anak-anak yang lulus dari madrsah ini menjadi anak-anak yang bukan hanya mengembangkan kemampuan dalam bidang hafizh, tapi dari itu madrasah ini juga berupaya untuk menghasilkan anak-anak yang dapat menjadi penerus bangsa yang berkompeten disegala bidang.

“Wisuda tahfizh ini, guna menyiapkan anak-anak penghafal Qur’an yang alhamdulillah pada hari ini bisa kita lihat bersama,” terang Tohari.

Diakhir sambutan kepala madrasah menyampaikan harapan untuk seluruh siswa dan siswi kelas  yang sebentar nanti akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke jenjang selanjutnya agar tetap menjaga nama baik MIN 3 Kranganyar.(ida/sua)