MIN 1 Temanggung Gelar Puncak Proyek P5RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – MIN 1 Temanggung gelar  Puncak Proyek Penguatan  Profil Pelajar Pancasila dan Rohmatan Lil Alamiin (P5RA). Kegiatan tersebut mengusung tema “Satu Langkah, Satu Perubahan, Menuju Hidup Berkelanjutan,” Sabtu (15/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh orang nomor 1 di Temanggung, PJ. Bupati, Hary Agung Prabowo, Kakankemenag Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rohman, Penyelenggara Zawa,  Hj. Maria Ulfah Pengawas Madrasah, H. Miftakhul Hadi,  Kepala Kelurahan Jurang dan juga Komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Temanggung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bapak PJ Bupati Temanggung. Berbeda dari kegiatan gelar karya sebelumnya, kegiatan P5RA kali ini selain menampilkan hasil karya dan seni siswa-siswi MIN 1 Temanggung, juga bersamaan dengan penyerahan sertifikat halal kepada 16 pemasok kantin MIN 1 Temanggung dan peresmian Kantin Halal serta Kantin Kejujuran Ar Rahman MIN 1 Temanggung.

Dalam sambutanya, PJ. Bupati menyampaikan bahwa dalam kurikulum merdeka ini, antara siswa, orang tua dan guru harus saling bersinergi dan bekerja sama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan bersama-sama membimbing anak-anaknya untuk berkreasi dan berinovasi bersama.

“Dengan kegiatan ini siswa-siswi sangat antusias, bisa mengekpresikan bermacam-macam karya seni dan hasil karya pembelajaran yang didapatkan. Ini sebagai modal dasar dalam penanaman kepercayaan siswa-siswi tidak hanya unggul dibidang agama tetapi punya kemampuan atau hasil karya yang nantinya bisa diasah menjadi sebuah produk yang bisa menghasilkan dan membantu perekonomian keluarga khususnya,“ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati juga menyaksikan penyerahan sertifikat halal bagi pengelola kantin yang ada dilingkungan MIN 1 Temanggung yang disampaikan oleh Kakankemenàg secara langsung didampingi oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kab. Temanggung.

PJ Bupati juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas gelar karya yang telah dilaksanakan oleh MIN 1 Temanggung. Ke depan semoga MIN 1 Temanggung dapat lebih maju dan berprestasi.

Pada kesempata ini diserahkan penghargaan untuk 2 anak berprestasi atas nama Muhammad Al rosyid, juara 1 O2SN pencak silat tingkat kabupaten dan Adinta Azka Azzahra, juara 1 O2SN cabang renang tingkat kabupaten. Mereka berdua berhak mewakili Temanggung ke ajang O2SN tingkat propinsi. Setelah selesai membuka kegiatan, PJ. Bupati beserta Kakankemenag Kabupaten Temanggung beserta rombongan mengunjungi stand P5RA, yang berisi hasil karya siswa-siswi MIN 1 Temanggung.(pr/Sua)