Kegiatan Integrated Science Olimpiad (ISO) IPA MTs se-Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – MGMP IPA MTs Kab. Temanggung gelar kegiatan Kegiatan Integrated Science Olimpiad (ISO ). Kegiatan ini dilaksnakan  di MTsN 1 Temanggung. Kegiatan ini diikuti oleh siswà-siswi MTs se- Kab. Temanggung yang berjumlah 54 siswa siswi kelas VII, yang disampaikan oleh ketua panitia ajang lomba ISO Tahun 2024, Rio Ibnu Rosyid, Sabtu (15/06/2024).

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan lomba Integrated Science Olimpiad (ISO) ini dilaksanakan sebagai persiapan dalam menghadapi Lomba KSM Tahun 2024 Tingkat Provinsi.

“Lomba  ini jadi salah satu sarana dan upaya peningkatan mutu pendidikan. Di samping itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidang sains dan pengetahuan,“ ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Fatchur Rochman mengawali  sambutannya  berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu siswa dalam menyerap ilmu melalui pembelajaràn yang diterima, mampu mengembangkan karakter siswa, meningkatkan minat siswa dalam mengetahui ilmu dasar Sains dan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi KSM Tingkat Provinsi.

“Kita menginginkan dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan siswa-siswa yang hebat dalam kompetensi IPA dan bisa mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak kita. Serta bisa menghasilkan siswa yang berprestasi dalam bidang IPA baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,” harapnya.

Selanjutnya Kepala Kantor berpesan kepada para pembimbing guru IPA agar tidak bosan dan selalu berinovasi dalam pendampingan sisiwa menuju Lomba ISO ke tingkat selanjutnya. Dan terakhir sebelum menutup sambutannya ucapan terima kasih pada sponsor yang telah membantu hingga terlaksananya ajang lomba ISO ini tanpa suatu halangan. Tak lupa pada para guru pendamping yang telah menciptakan bibit-bibit siswa yang berkreatifitas berkarakter penuh dengan kemandirian.(sr/Sua)