Workshop Peningkatan Mutu Guru aan Tenaga Kependidikan MIN 1 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) Berdasarkan Undang-undang no.14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dinyatakan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Hal ini menuntut agar guru memiliki kualifikasi akademik, kompetensi dan sertifikat pendidik. Untuk menghasilkan kualifikasi akademik yang baik diperlukan sejumlah  kompetensi yang meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan professional. Kompetensi-kompetensi tersebut tersebut diperlukan oleh seorang guru.

Dalam rangka pengembangan diri dalam pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan, MIN 1 Temanggung mengadakan workshop peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan melalui penguatan motivasi, dengan Tag Line Satu Jiwa, Satu Rasa, Satu Perubahan, Menuju Madrasah Cerdas Hebat Berprestasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Bu Dewi Temanggung, Kamis (27/6/224).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Hendri Unduh. Hadir dalam pembukaan Workshop Kasi Penmad Kabupaten Temanggung, Ahmad Sugiarto dan Pengawas Madrasah Kecamatan Temanggung,  Miftahul Hadi dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MIN 1 Temanggung.

Dalam sambutan pembukaan Kasi Penmad, Ahmad Sugijarto memberi apresiasi atas terselenggaranya workshop tersebut berharap kegiatan ini memberikan output positif untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan di Madrasah.

“Madrsaah kita harus maju dan berkembang terus, dengan workshop ini tujuannya nanti adalah bapak/ibu dapat merumuskan arah kemana madrasah kita ini sesuai dengan tema hari ini, kita harus bisa mengaplikasikan dan mewujudkan,“ ujarnya

Selanjutnya, Ahmad Sugijarto berharap dengan mengikuti kegiatan workshop ini diharapkan dapat mengembangkan kempetensi dan ilmu pengetahuan pendidik dan tenaga kependidikan agar menjadi lebih baik supaya dapat melayani peserta didik dengan maksimal. Kegiatan Workshop ini akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 12-13 Juni 2024, yang diikuti sebanyak 26 peserta yang teridiri dari guru kelas, tenaga kependidikan dan komite / wali murid, dengan menghadirkan narasumber dari Disdikbud bukittinggi, Hendri, M.Pd.(RA/Humas)