081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jemaah Haji Asal Kota Tegal dan Pemalang Bangga, Layanan Haji Luar Biasa


Boyolali (Humas) – Rasa bangga terhadap kinerja petugas haji diakui oleh jemaah asal Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang yang telah pulang ke tanah air melalui Embarkasi Solo. Jemaah haji merasa terlayani dengan baik, baik dari akomodasi, transportasi dan konsumsi.

Seperti yang diutarakan oleh Warozi, jemaah haji asal Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam kloter 32 SOC. “Saya merasa bangga dan senang sekali, pelayanan petugas luar biasa. Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan para petugas haji yang telah melayani kami dengan maksimal,” kata Warozi saat tiba di Embarkasi Solo, Senin (1/7/2024).

Diakui Warozi, pelayanan petugas sangat memuaskan. “Walaupun ada sedikit kekurangan itu wajar. Kalau kita mau niat ibadah ya ibadah saja karena Allah,” ucap Warozi.

Hal sama disampaikan oleh jemaah lain Edi Susilo. Ia mengakui, pelayanan petugas haji baik kesehatan, konsumsi dan akomodasi sudah baik. “Juga pelayanan pembimbing ibadah dan lansia, mereka semua membantu jemaah untuk bisa tawaf, melempar jumroh, dan lainnya. Mereka mengawal dengan sangat bagus,” kata pria yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pemalang ini.

Kesan layanan haji yang luar bisa juga disampaikan oleh jemaah haji asal Kota Tegal, Habib Ali Zainal Abidin. Menurutnya, layanan haji mulai dari pemberangkatab di Embarkasi Solo hingga pemulangan sangat bagus.

“Pemeriksaan saat awal pemberangkatan di Madinah tidak bertele-tele, karena di Embarkasi Solo sudah dilakukan layanan fast track,” katanya.

Ia juag terkesan dengan pelayanan akomodasi dan konsumsi di tanah suci. “Kami merasakan nyaman di hotel. Juga katering, kita dapat makan 3 kali sehari, makanan berlimpah,” imbuhnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama dan jajarannya telah melakukan terobosan layanan haji tahun ini. “Mudah-mudahan ke depan akan semakin baik,” katanya.  — iq

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content