Gotong Royong Penyembelihan Hewan Kurban Untuk Kemaslahatan Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Masjid Al – Hikmah Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Hari Raya Idul Adha 2024 menerima bantuan hewan kurban berupa empat ekor sapi dan tiga kambing dari Bank Mandiri KC Semarang Sisingamangaraja, BPKH – NU Care – Lazisnu PBNU, BSI Jateng, Erlangga, Bank Jateng Syariah dan ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Prov. Jateng Fitriyanto, pada Rabu (19//06/24).

Hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada warga sekitar. Fitriyanto menyampaikan terima kasih atas kerja sama, perhatian, dan juga support yang telah diberikan selama ini untuk bersama membangun kemaslahatan umat, baik dari program pendidikan maupun keagamaan.

“Alhamdulilah, berkat kerjasama yang terjalin selama ini, para pihak telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyerahkan hewan kurban ini kepada warga sekitar,” ujarnya.

Dirinya berharap kerjasama yang telah dilaksaknakan selama ini akan terus berjalan.

“Banyak kontribusi yang diberikan mulai dari bantuan untuk pendidikan, sosial maupun keagamaan,” imbuh Fitriyanto.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini disemarakkan oleh para pegawai Kanwil kemenag Prov. Jateng dengan bergotong royong menangani pengolahan hewan kurban, hingga pendistribusiannya. (Da/Bel)