KBIHU Ar-Raudhah NU Karanganyar : Pelayanan Haji Tahun Ini yang Terbaik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Keseriusan pemerintah dalam menyelenggarakan haji secara optimal tahun ini menuai respon positif dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Kabupaten Karanganyar. Pelaksanaan haji tahun ini dinilai yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Nuril Huda, pengurus KBIHU Ar-Raudhah NU Kabupaten Karanganyar kepada tim MCH PPIH Embarkasi Solo, Kamis (18/7/2024).

Nuril bersama jemaah lainnya yang tergabung dalam kloter SOC 88 mengakui, pelayanan haji tahun ini luar biasa. “Menurut saya, haji tahun ini adalah yang paling baik dari kegiatan haji yang pernah saya ikuti sebelumnya,” kata Nuril.

Nuril merasakan, pelayanan para petugas haji, baik di daerah, Embarkasi Solo hingga tanah suci semua berjalan sangat lancar. “Penyelenggarakan haji di tanah air, mulai dari keberangkatan di tanah air hingga di tanah suci semua jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” akunya.

Pelayanan terbaik itu terlihat dari menu makanan yang sangat banyak, transportasi dan akomodasi. “Petugasnya juga sangat membantu. Jemaah lansia terlayani dengan sangat baik. Bahkan untuk hal-hal kecil seperti batu kerikil untuk jumroh dibantu disiapkan oleh petugas,” sambungnya.

Menurutnya, kesigapan petugas haji sangat membantu tim KBIHU dalam mendampingi jemaahnya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama, dan juga semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Semoga kebaikan Anda semua dihitung sebagai amal baik, dan berkah untuk semuanya, berkah untuk bangsa Indonesia,” pungkas Nuril.

Kloter 88 SOC ini berjumlah 357 jemaah, berasal dari Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Rembang, Kabupate Temanggung dan Kota Tegal. Selamat datang kembali ke Tanah Air para tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur. – tim humas