Kemenag Jateng Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama, Wujud Syukur Sukses Penyelenggaraan Haji 1445 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Sehubungan dengan berakhirnya masa operasional penyelenggaraan ibadah haji 1445 H, Kanwil Kemenag Prov. Jateng gelar Tasyakuran dan Do’a bersama di Auditorium Majeng Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Selasa (23/07/24) malam.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dalam hal ini di wakili oleh Plh. Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng Fitriyanto, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya atas sukses penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kabid dan Pembimas Kanwil Kemenag Prov. Jateng, KBIHU, serta jemaah haji Kota Semarang. 

Pelaksanaan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) merupakan titik krusial dari seluruh rangkaian ibadah haji, sekaligus tolok ukur dari berhasil dan tidaknya penyelenggaraan haji.

Belajar dari evaluasi pelaksanaan Ibadah Haji 2023, Kemenag sedari awal telah mengambil berbagai kebijakan strategis di tahun 2024 dimana jumlah jemaah haji Indonesia kian bertambah. Salah satunya melalui inovasi pelaksanaan Murur.

“Alhamdulilah dengan adanya murur dapat mengurangi angka kematian. Di tahun ini jemaah meninggal sebanyak 80 orang, menurun 30 % dari tahun lalu,” kata Fitriyanto. 

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas dan jemaah. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran petugas yang telah melayani jemaah dengan baik, dan tak lupa kami ucapakan kepada seluruh jemaah haji atas kerjasamanya dalam menjaga kedisipinan sehingga ibadah Haji berjalan dengan lancar. Kesuksesan ibadah Haji juga dibuktikan dengan kuota haji yang terpenuhi, konsumsi dan akomodasi yang luar biasa,” imbuhnya. (Da/Bel)