081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Tingkatkan Integritas Pegawai, Kankemenag Kendal Adakan Bina Rohani Rutin Bulanan (BRO-TIAN)

Kendal (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Bina Rohani Rutin Bulanan (BRO-TIAN), Rabu (24/7/2024) di Aula Kantor dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kendal.

Kegiatan yang digelar secara rutin setiap bulan ini diadakan untuk memberikan pembinaan rohani kepada pegawai untuk meningkatkan integritas sebagai modal dasar dalam melaksanakan setiap pekerjaan untuk menghasilkan kinerja pegawai yang diinginkan.

Kepala Kankemenag Kendal, Mahrus memberikan pembinaan langsung kepada pegawai. Ia menyampaikan bahwa saat ini Kankemenag Kendal masuk dalam penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dan meminta kepada seluruh pegawai untuk ikut mensukseskan penilaian tersebut.

“Kemarin telah dilakukan internalisasi ke seluruh KUA se-Kabupaten Kendal berupa sosialisasi untuk menyamakan persepsi, pemahaman, dan tindakan dalam membangun Zona Integritas. Untuk itu kami mohon komitmen untuk mensukseskan pembangunan ZI ini melalui pembenahan pada SOP, maklumat pelayanan, struktur organisasi dan terapkan berbagai inovasi layanan dan langkah strategis yang telah disosialisasikan tersebut,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula Buku Pedoman Pelayanan dan Buku Saku Penguatan Pengawasan Kankemenag Kendal secara simbolis kepada Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

Diharapkan dengan adanya buku tersebut dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempunyai acuan dalam melakukan pengawasan untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di wilayah Kankemenag Kendal.(LD/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content