081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

MTsN 1 Pati, Satu-Satunya MTsN di Jateng yang Terima Penghargaan Madrasah Berpredikat ZI Menuju WBK Versi TPI

Jakarta (Humas) – MTsN 1 Pati memperoleh piagam penghargaan pencanangan zona integritas sebagai madrasah berpredikat ZI menuju WBK. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekjen Ditjen Pendis Kemenag RI, Rohmat Mulyana Sapdi kepada Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (7/8).

Rohmat yang pada kesempatan itu juga membuka rapat, memberikan ucapan selamat kepada para satker yang telah berhasil lolos penilaian dari Tim Penilai Internal (TPI).

“Selamat kepada para pemenang pada tahap pertama penilaian ZI dan selamat berjuang untuk tahap berikutnya,” ujarnya.

Rohmat berpesan kepada para peserta yang akan menghadapi penilaian dari TPN agar dapat mempersiapkan seluruh eviden dengan matang.

“Zona integritas ini harus benar-benar dipersiapkan lebih baik lagi agar bisa lolos ke tahap selanjutnya,” pesan Rohmat.

Sebanyak 27 satuan kerja terdiri atas 4 PTKIN-Universitas Islam Negeri, 21 MAN, dan 2 MTsN menerima penghargaan yang dikemas dalam acara Rapat Koordinasi Manajemen Organisasi Pendidikan Islam 3 (Pendampingan Penilaian Pembangunan ZI oleh TPN).

Adalah MAN IC Pekalongan, MAN IC Tanah Laut, MAN Purworejo, MAN 1 Sragen, MAN 2 Kebumen, MAN 1 Tegal, MAN 2 Pati, MAN 1 Jepara, MAN 1 Kudus, MAN 1 Brebes, MAN 2 Brebes, MAN 3 Kebumen, MAN 1 Surakarta, MAN 1 Kota Malang, MAN 2 Kota Malang, MAN 2 Jakarta Timur, MAN 4 Jakarta, MAN 2 Kulon Progo, MAN 2 Kota Yogyakarta, MAN 1 Kuantan Singinggi, MAN 1 Magelang, MTsN 9 Bantul, MTsN 1 Pati, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Usai menerima penghargaan, Syafak mengucap rasa syukur yang tak terhingga. Pasalnya MTsN 1 Pati sebagai satu-satunya madrasah tsanawiyah se-Jawa Tengah yang lolos ZI pada penilaian TPI menuju penilaian TPN-WBK dan bisa bersanding dengan madrasah terbaik lainnya se-Indonesia.

“Alhamdulillah, Ini patut disyukuri bersama, di Indonesia hanya ada dua madrasah Tsanawiyah, yaitu MTsN 1 Pati dan MTsN 9 Bantul,” ucapnya bahagia.

“Terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Jateng dan Kakankemenag Kabupaten Pati atas arahan dan bimbingannya. Kepada Tim ZI MTsN 1 Pati yang sudah berjuang juga kami sampaikan rasa terima kasih. Semoga mbarokahi bagi kita semua terutama MTsN 1 Pati,” tutur Syafak.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, ke depan pihaknya terus berusaha dan berkomitmen meningkatkan kualiatas pelayanan terhadap warga madrasah serta masyarakat sehingga keduanya benar-benar dapat merasakan manfaat dari layanan yang ada di MTsN 1 Pati.

“Insya Allah dengan semangat dan kerja keras bersama, mudah-mudahan MTsN 1 Pati bisa menyandang predikat WBK,” harap Syafak.(Humas MTsN/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content