081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

KUA Kecamatan Parakan Gelar Bimbingan Perkawinan Mandiri

Temanggung (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Parakan kembali menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Mandiri yang diadakan di Aula PPAI Parakan, Rabu (14/8/2024).

Acara yang diikuti oleh 18 peserta ini dibuka langsung oleh Kepala KUA Parakan, Ahmad Minanurrahman. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa para Catin semua harus mendapatkan bimbingan perkawinan mandiri di masing-masing-masing KUA.

“Binwin merupakan program dari Kementerian Agama, juga sebagai tindak lanjut dari KUA untuk mengawal para Catin sampai pada pelaksanaan akad nikah,” katanya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dibidangnya. Narasumber pertama, Ibu Wahyu dari Puskesmas Parakan, menyampaikan materi mengenai persiapan kehamilan. Dalam paparannya, dia menekankan pentingnya menjaga kesehatan calon ibu dan mempersiapkan kondisi fisik serta mental sebelum menghadapi kehamilan.

Narasumber kedua, Suraya Khairunnisa yang merupakan Penyuluh KB Kecamatan Parakan, membahas tentang pentingnya menyiapkan generasi berkualitas. Beliau memberikan panduan tentang perencanaan keluarga yang baik untuk menciptakan keturunan yang sehat dan cerdas.

Sesi terakhir diisi oleh Sri I’anatun, Penyuluh Agama Islam dari KUA Parakan. Dia memaparkan tentang lima pilar keluarga sakinah yang harus diterapkan oleh pasangan suami istri agar rumah tangga yang dibangun dapat berjalan harmonis dan berkah.

Menurut salah satu peserta, Istiana Nur Wulansari, kegiatan bimbingan perkawinan kali ini merupakan pengalaman baru yang sangat bermanfaat, khususnya bagi calon pengantin yang sedang mempersiapkan diri menuju pernikahan.

“Binwin ini membuka wawasan baru bagi saya dan calon pengantin lainnya tentang bagaimana mempersiapkan diri menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi para calon pengantin dalam membangun rumah tangga yang kokoh dan bahagia.(sr/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content