Gaungkan Keberhasilan Kemenag, Humas Jateng Susun Strategi Komunikasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Malang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad sampaikan fungsi kehumasan sangat diperlukan untuk mengglorifikasi seluruh keberhasilan yang dikerjakan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Tugas besar Kemenag ialah menyelenggarakan Pendidikan Agama dan Urusan Keagamaan. Hal ini disampaikannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dalam menyusun Strategi Komunikasi untuk Kehumasan, Minggu (25/8/2024).

“Kita butuh kekuatan Humas dan strategi komunikasi yang tepat untuk mewartakan apa yang sedang Kemenag lakukan, melaporkan apa yang sudah Kemenag selesaikan, capaian serta prestasi apa saja yang sudah Kemenag raih serta mempublikasikannya,” tutur Musta’in, terkhusus bagi capaian Kemenag di Provinsi Jateng.

“Saat ini banyak orang yang tidak tahu masalahnya lalu bercerita, maka pentingnya kita sebagai orang-orang yang tahu titik persoalannya dan memegang data akuratnya, kita harus bercerita!,” imbuh Kakanwil.

Bercerita pun harusnya tak sekadar menorehkan kata-kata tanpa arah. Butuh keterampilan dalam bercerita, dari mulai memilih isu atau tema hingga mengemasnya dengan menarik. Selain itu, juga perlu motivasi dalam mewartakan supaya tidak hanya menambah kebisingan informasi, tetapi warta yang membangun hati.

“Sebab yang dari lisan akan masuk ke telinga, tetapi yang dari hati akan masuk ke hati,” ucap Kakanwil.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Bidang PHU Fitriyanto, Ketua Tim Transportasi dan Akomodasi PHU Sarip Sahrul Samsudin dan Ketua Tim Umum, Humas dan Protokol Dony Aldise Harahap. Diikuti oleh seluruh Humas Kemenag se-Jateng dan praktisi Media Mainstream yang diselenggarakan pada 25-27 Agustus 2024 di Hotel Atria Malang. (PS/BEL)

Skip to content