Madin Menjadi Garda Terdepan Penjaga Moralitas  Generasi Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Brebes (Humas) – Porsadin tingkat Kecamatan Bantarkawung sebagai bukti bahwa pemerintah peduli terhadap Madrasah Diniyah. “Kehadiran kita akan mendengarkan dan menyaksikan siapa yang menjadi juara. Namun lebih dari itu kita ingin menunjukkan bahwa kita semua cinta kepada Madrasah Diniyah,” kata Akhmad Sururi saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Kecamatan Bantarkawung di dukuh Jetak desa Sindangwangi Kec Bantarkawung.

Kegiatan penutup Porsadin yang berlangsung pada Minggu sore, 25 Agustus 2024, di Madin Al Huda dukun Jetak desa Sindangwangi Kec. Bantarkawung. Disaksikan oleh peserta Porsadin, Guru Madin dan masyarakat lingkungan.

Sururi mengatakan bahwa Madrasah Diniyah sebagai lembaga pendidikan non formal menjadi garda terdepan dalam menjaga moralitas generasi penerus bangsa. Oleh karena itu eksistensi MDT sangat penting untuk dilestarikan dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Fakta di lapangan, santri Madin menjadi bukti bahwa Madrasah Diniyah menjadi penjaga moral dan akhlak para generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu menurut Ketua DPC FKDT Kab Brebes, momentum Porsadin hari ini menjadi hal yang sangat penting untuk  mewujudkan kepedulian kepada Madrasah Diniyah.

“Satu desa yang ada Madrasah Diniyah nya insyaAllah berkah masyarakatnya. Karena dengan banyaknya anak-anak kita belajar ilmu agama maka kedamaian dan ketenteraman masyarakat mewarnai desa. Dengan menjadi tuan rumah Porsadin semoga desa Sindangwangi khususnya pedukuhan Jetak menjadi masyarakat yang religius penuh dengan keberkahan,” tambah Akhmad Sururi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Sindangwangi yang telah membantu suksesnya Porsadin Kecamatan Bantarkawung. Dalam penutupan tersebut hadir Ketua DPAC FKDT Kecamatan Bantarkawung, Abdul Makin.

Sebelumnya, dalam Pembukaan Porsadin dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Brebes, Sudono, Kepala SDN 02 Sindangwangi, Camat Bantarkawung yang diwakili oleh Kasi Kesos dan tokoh masyarakat setempat. Seluruh Kepala Madin se Kec Bantarkawung bersama dengan dewan gurunya juga hadir memenuhi lokasi pembukaan.

Dalam event yang diselenggarakan setiap dua tahun ini, juara umum diraih oleh Madin Darul Ulum Mayana dengan mendapatkan piala bergilir.(AS/Sua)

Skip to content